Prediksi dan Live Streaming AFC Cup 2022 PSM Makassar vs Kuala Lumpur City  FC: Buka dengan Kemenangan! - Pengamat Sepakbola

Berita tentang sepak bola memang sangat menarik untuk disimak, terutama bagi kamu para pecinta sepak bola.

Bukan hanya berita sepak bola mancanegara, berita sepak bola Indonesia juga cukup menarik untuk disimak. Berikut rangkuman berita sepakbola Indonesia terbaru :

  1. Jadwal Piala AFC 2022: PSM Tantang Kuala Lumpur City FC

PSM Makassar akan menghadapi laga berat pada final Zona ASEAN Piala AFC 2022, Rabu (24/8/2022). Tim berjuluk Juku Eja itu akan menghadapi tuan rumah Kuala Lumpur City FC.

 

Duel seru yang akan digelar di Stadion KLF nanti akan menjadi pertemuan yang kedua bagi kedua tim.

 

Pada pertemuan yang pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Namun, dalam laga nanti diprediksikan akan berjalan dengan sangat sengit mengingat harus ada yang menang.

 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, optimis bahwa tim asuhannya itu akan sukses meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya. Tavares ingin membawa tim Juku Eja melaju jauh pada Piala AFC 2022.

 

“Kuala Lumpur FC adalah tim yang kuat dan mereka memiliki pelatih yang akrab dengan pemain PSM Makassar,” kata Bernardo Tavares dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/8/2022).

 

“Namun, kami percaya diri dengan peluang besok dan akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target Inter-zone play-off semi-finals,” sambungnya.

 

 

  1. BRI Liga 1: Meskipun Dengan Persiapan Mepet, Persija Jakarta Optimis Bisa Taklukkan Persita Tangerang

Pada laga keenam BRI Liga 1 2022/203, Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022).

 

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan duel lawan Persita Tangerang. Pada laga terakhir, tim kebanggan Ibukota Negara Jakarta ini berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-0 (20/8/2022).

 

Dengan waktu persiapan yang cukup mepet itu, pelatih Thomas Doll hanya fokus pada pemulihan kondisi pemain. Thomas Doll berharap, bisa memiliki pemain yang bugar dan siap untuk laga nanti.

 

“Kami tidak melakukan banyak latihan karena hanya memiliki tiga hari jeda. Kami melakukan recovery training dan mengharapkan pemain bugar untuk pertandingan nanti,” kata pelatih asal Jerman itu dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/8/2022).

 

Ia juga mengungkapkan kondisi pemain Macan Kemayoran penuh dengan kepercayaan diri. Hal ini dibuktikan dalam sesi latihan yang berkualitas dan minim kesalahan.

 

“Para pemain menunjukkan kepercayaan diri saat melakukan latihan. Indikatornya banyak umpan silang dan penyelesaian akhir yang bagus dari para pemain,” ujar Thomas Doll.

 

Thomas Doll berharap tim asuhannya itu bisa meraih poin penuh dalam laga nanti. Meski demikian, diprediksikan laga akan tetap berjalan dengan ketat.

 

  1. Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Bungkam Dewa United

Borneo FC berhasil menggulung Dewa United dengan skor telak 3-0 dalam pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022). Ini merupakan kemenangan keempat beruntun Pesut Etam di BRI Liga 1.

 

Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat Matheus Pato. Lalu Pesut Etam menggandakan skor menjadi 2-0 melalui Terens Puhiri di menit ke-35.

 

Borneo FC menutup kemenangan atas tamunya Dewa United pada menit ke-71. Dimana, Matheus Pato sukses mencetak gol kembali dan membawa timnya menang 3-0 hingga akhir pertandingan.

 

Bisa dibilang Matheus Pato menjadi pemain terbaik di laga tersebut yang berhasil mencetak dua gol.

By sartika