29/07/2021

Blog Riview

Blog Riview

REKOMENDASI MINUMAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH, WAJIB DICOBA

Resep Susu Puding Buah Naga Sedot yang Segar, Caranya Simpel Banget 

Memilih untuk merubah pola hidup sehat dimasa pandemi Covid-19 adalah hal yang bijak. Karena kita dianjurkan untuk tetap menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terdampak virus Corona. Nah selain melakukan olahraga secara rutin kalian juga harus memperhatikan pola makan yang sehat mulai dari rajin mengonsumsi sayuran dan minuman yang kaya akan nutrisi. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar rekomendasi minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berita indonesia hari ini sebagai berikut.

1.Es Kelapa Jeruk Nipis

Minuman yang satu ini selain kaya akan manfaat juga kaya akan rasa. Minuman yang satu ini dari namanya saja sudah membuat kita menelan ludah sendiri sangking segarnya. Mengonsumsi air kelapa memang sudah memiliki manfaat yang banyak namun jika dicampur dengan jeruk nipis akan lebih banyak manfaat bukan? Untuk itu simak resepnya sebagai berikut.

Bahan :

1 buah kelapa muda yang masih segar

2 buah jeruk nipis

Gula pasir sesuai keinginan

Cara membuat :

1.Langkah pertama belah kelapa dan ambil air dan daging buahnya, pastikan bersih dari kuman. Kemudian siapkkan wadah untuk air kelapa dan dagingnya.

2.Lagkah ke dua tambahkan gula pasir sesuai selera kalian tetapi lebih baik sedikit saja, dan aduk hingga gula larut. Setelah itu masukkan air perasan jeruk nipis dan aduk kembali hingga merata.

3.Langkah selanjutnya siapkan gelas saji dan isi dengan daging buah kelapa terlebih dahulu baru masukkan bahan air yang sudah diaduk secara merata dan beri es batu. Dan minuman siap untuk disajikan.

2.Sop Buah Naga

Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini bukan, yups betul sekali. Minuman ini sangat banyak dibuat di bulan Ramadhan untuk minuman berbuka puasa yang sangat menyegarkan. Buah naga juga memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah jika kalian tertarik simak resepnya berikut.

Bahan :

Buah Naga merah

Pisang

Mangga

Papaya

Gula pasir sesuai selera tetapi sebaiknya sedikit saja

2 sachet Susu kental manis

Air puith secukupnya

Es batu sesuai keinginan

Cara Membuat :

1.Langkah pertama upas buah naga terlebih dahulu lalu cuci hingga bersih dan potong buah naga menjadi kecil-kecil.

2.Langkah selanjutnya seduh gula pasir dengan air yang baru saja mendidih agar cepat larut, kemudian campurkan buah dengan air gula.

3.langkah terakhir tuangi air putih dan susu kental manis lalu aduk hingga merata sambil mencicipi apakah rasanya sudah pas. Jika sudh, sop buah Naga siap untuk dinikmati.

3.Smoothie Mangga

Kalian tentunya sudah mengetahui bahwa buah mangga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain menigkatkan daya tahan tubuh buah mangga juga dapat membersihkan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. Jika kalian tertarik untuk membuatnya, berikut resepnya.

1 buah mangga yang besar, jika kecil 2 buah

250 ml yoghurt tawar

150 ml susu rendah lemak

1 cangkir es yang sudah dihancurkan

Cara membuat :

1.Langkah pertama kupas mangga dan cuci hingga benar-benar bersih. Jika sudah potong buah mangga hingga kecil lalu blender buah dengan tambahan sedikit air putih.

2.Langkah selanjutnya tambahkan buah yang sudah di blender dengan youghurt tawar dan susu rendah lemak. Kemudian masukkan batu ke jus mangga kemudian blender kembali hingga halus.

3.Langkah terakhir tuangkan semua bahan ke dalam gelas saji dan jus mangga siap untuk dinikmati.

Nah itulah beberapa rekomendasi minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.