Perkembangan zaman dan termasuk ilmu ilmu teknologi memberikan pengaruh kepada terciptanya ide-ide baru yang berfungsi bagi kehidupan masyarakat modern. Salah satu misal berasal dari hasil pertumbuhan ilmu ilmu dan teknologi ialah Desain Grafis dengan jasa desain grafis freelance.

Bagi lebih dari satu masyarakat modern, desain grafis bukanlah suatu perihal yang asing, dan banyak berasal dari masyarakat-masyarakat modern di Indonesia yang telah tau apa itu desain grafis. Tetapi, apa kamu telah tau apakah Desain Grafis itu? Jika belum tau, selanjutnya penjelasannya..

Desain grafis atau rancang grafis adalah sistem komunikasi menggunakan elemen visual, layaknya tulisan, bentuk, dan gambar yang ditujukan untuk menciptakan persepsi dapat suatu pesan yang disampaikan.

 

Sejarah Perkembangan Desain Grafis di Dunia

Perlu kita ketahui, histori desain grafis merupakan tidak benar satu histori yang tak sanggup dipisahkan berasal dari histori pertumbuhan seni rupa di dunia ini. Salah satu bukti berasal dari histori desan grafis di dunia ialah dengan ditemukannya lukisan gua di Lascaux, Perancis, yang diperkirakan berasal berasal dari th. 15.000-10.000 SM (Sebelum Masehi).

Selain itu, Henry Cole jadi tidak benar satu orang yang paling berpengaruh di dalam pendidikan desain grafis di Inggris, ia menegaskan pemerintah tentang pentingnya desain grafis. Pesan itu ia sampaikan di dalam sebuah jurnal yang berjudul Journal of Design and Manufactures. Dia menyelenggarakan The Great Exhibition sebagai perayaan atas timbulnya teknologi industri modern dan desain bergaya Victoria freelancer desain grafis.

Dan tahukah kamu? Kata Desain Grafis pertama kalinya dipakai terhadap th. 1922 di sebuah esai berjudul New Kind of Printing Calls for New Design yang ditulis oleh seorang desainer buku Amerika yang bernama William Addison Dwiggins

By Drajad