Solusi Transportasi Indonesia dalam Segala Situasi

Perusahaan transportasi Indonesia terus melakukan inovasi dari masa ke masa, misalnya saja PT. Serasi Autoraya dengan TRAC SMART Protocol yang siap jadi solusi transportasi Indonesia dalam segala situasi. Ini merupakan fasilitas yang menyediakan layanan rental mobil kepada seluruh lapisan masyarakat sembari tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

 

Bagaimanapun juga, sekarang ini kondisi dunia dan Indonesia pada khususnya sedang terguncang akibat pandemi. Berbagai macam sektor kehidupan mengalami masalah, mulai dari ekonomi, pariwisata, hiburan, pendidikan, dan tidak terkecuali transportasi. Dalam sektor transportasi, masyarakat menghadapi masalah berupa adanya pembatasan kegiatan di luar rumah.

 

Selain itu, adanya virus yang terus bermutasi dan pola penyebaran sedemikian masif menimbulkan rasa was-was ketika beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, Corona memiliki sifat airborne yang dapat menyebar lewat udara dalam jarak tertentu. Sementara di sisi lain, jalan raya merupakan salah satu lokasi yang potensial menjadi pusat penyebaran virus.

 

Untuk menghindari kontaminasi virus, maka menerapkan protocol kesehatan adalah kuncinya. Setiap orang hendaknya menjaga jarak, mencuci tangan secara berkala, dan tak lupa mengenakan masker. Masalahnya, ketika bepergian menggunakan transportasi publik, tidak ada jaminan bahwa penyedia layanan dan penumpang lain cukup sigap terhadap penerapan protocol kesehatan tersebut.

 

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa masih ada saja oknum yang abai terhadap protocol kesehatan, baik itu memang disengaja atau atas dasar ketidakpahaman. Namun intinya, masalah semacam ini bisa berdampak bagi keamanan masyarakat secara menyeluruh.

 

Tidak jarang, Anda akan menyaksikan terjadi kontak langsung antara pengemudi dan penumpang, kemudian tidak adanya sekat pembatas ataupun pengaturan jarak ideal, dan masih banyak lagi persoalan di sektor transportasi publik.

Berbeda halnya dengan fasilitas TRAC SMART Protocol dari PT. Serasi Autoraya. Perusahaan transportasi Indonesia satu ini telah sejak lama bergerak di bidang transportasi dan logistik sehingga kredibilitasnya tidak perlu Anda ragukan.

Dalam menyediakan layanan rental mobil, TRAC SMART Protocol mengedepankan protocol kesehatan selama melayani penumpang. Inilah solusi transportasi Indonesia dalam segala situasi berkat adanya mekanisme yang meliputi beberapa hal berikut:

  1. Seluruh unit yang sedang bertugas akan disterilkan terlebih dahulu menggunakan disinfektan sehingga aman dari kontaminasi virus
  2. Setiap unit yang bertugas melayani penumpang harus menyiapkan hand sanitizer
  3. Seluruh unit wajib memastikan adanya social distancing, baik antara penumpang dengan penumpang, maupun driver dengan penumpang
  4. Terdapat sekat pembatas berbahan fiber yang memisahkan antara penumpang dan driver
  5. Sebelum bertugas, driver harus mengikuti rangkaian tes kesehatan terlebih dahulu
  6. Driver harus selalu menggunakan sarung tangan dan masker selama bertugas melayani penumpang
  7. Tidak diperkenankan terjadi kontak fisik dalam bentuk apa pun antara driver dan penumpang

Ketujuh mekanisme di atas merupakan komitmen PT. Serasi Autoraya yang terwujud secara integral lewat fasilitas TRAC SMART Protocol. Selain itu, layanan ini memilik jaringan luas hingga mencakup lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia.

Tidak hanya menyediakan rental mobil menuju kota tertentu, ada pula driver yang bertugas melayani penumpang dalam rangka transfer airport, serta fasilitas rental bus.

TRAC SMART Protocol juga merupakan solusi transportasi Indonesia yang menyediakan jaminan proteksi dengan hadirnya asuransi keamanan sekaligus layanan pelanggan selama 24/7. Kabar baiknya, untuk bisa mendapatkan segala kemudahan tersebut, Anda hanya perlu mengunduh Trac To Go Baik lewat Apple Store atau Play Store, lantas melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini.