03/12/2020

Blog Riview

Blog Riview

Taman Kecil Belakang Rumah Minimalis

Bagi masyarakat Indonesia, bentuk hunian yang disukai masih berpusat pada tipe rumah pedesaan atau country house versus apartemen atau unit vertikal. Faktor yang menjadi magnet minat masyarakat dalam memilih rumah pedesaan adalah kepemilikan pekarangan atau taman pribadi yang tidak dibeli oleh penghuni apartemen.

Ya, taman atau halaman sebenarnya berperan sebagai kondisioner yang menjamin sirkulasi oksigen di rumah mana pun, sekaligus pelembab mata yang bermanfaat bagi pemilik rumah. Keberadaan taman membuat kesan asri di rumah, sehingga menjadi tolak ukur rumah idaman setiap individu.

Tata letak taman di dalam rumah bervariasi dan dapat disesuaikan dengan selera dan kepemilikan lahan. Disambut oleh taman di depan rumah atau menikmati taman di dalam rumah? Tentunya jika anda memiliki space di bagian belakang rumah sayang untuk ditinggal disana.

Taman kecil di belakang rumah membawa banyak warna hijau ke dalam rumah dan sangat cocok jika Anda menginginkan privasi lebih saat menggunakannya. Lalu bagaimana caranya agar taman mungil di belakang rumah minimalis tampil memukau? Lihat model taman kecil untuk mempelajari cara membuat taman belakang kecil dari Lamudi di bawah ini.

Konsep Taman Hias Belakang Rumah Minimalis

Padahal, konsep dasar taman minimalis menjadi solusi penghijauan rumah dengan lahan terbatas terutama di kota-kota besar. Faktanya, tren minimalis sedang marak di masyarakat belakangan ini karena gaya sederhana ini diterapkan pada rumah mewah dengan area yang luas.

Baik taman minimalis belakang rumah Type 36 maupun rumah mewah berukuran besar terlihat rapi dan modern, sehingga masih populer hingga saat ini. Langkah pertama adalah memeriksa luas taman dan melakukan mind mapping untuk mengurangi desain yang diinginkan. Lihat langkah-langkah pemetaan pikiran yang menginspirasi ini:

Taman Kering atau Taman Basah

Kebun kering berbeda dengan taman basah, dimana tanah dan rumput menjadi dasarnya. Taman kering ditata kering, jadi tanah, lantai semen kasar, kerikil dan batu alam atau rumput sintetis biasanya dipilih sebagai platform.

Untuk lahan sempit, jenis ini paling nyaman dibuat karena hanya terdiri dari beberapa pot tanaman seperti kaktus yang mudah dirawat. Anda juga bisa memilih pohon palem, kamboja, atau bonsai dengan media tanam tanah di beberapa lokasi.

Taman yang lembab berarti menggunakan tempat tidur dan tanaman dari tanah untuk tumbuh di atas atau mendukung tikar rumput. Sehingga menunjukkan suasana yang lebih hijau dan memberikan kesan pada penghuninya berada di luar area rumahnya.

Tentukan Pemanfaatan Taman Hias Impian Anda

Apakah Anda ingin taman hias di belakang rumah Anda untuk menekuni hobi berkebun atau Anda lebih memilihnya sebagai tempat bersantai di waktu luang? Bagi Anda yang suka berkebun, salurkan sedikit hobi Anda dengan menanam tanaman sederhana.

Dengan memilih sisi lain, hidup sehat dengan konsumsi sayuran organik menjadi trend. Tanaman yang bisa dipilih antara lain sawi, bayam. Bayam air, pipa air, cabai dan tomat. Atau yang lainnya seperti obat atau jamu seperti jahe, serai, kayu manis dan rempah-rempah lainnya. Tanaman ini juga bisa ditanam di polybag atau pot agar lebih praktis.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan taman untuk Leyeh-Leyeh atau acara barbekyu kecil bersama kerabat, buatlah taman senyaman mungkin dengan kursi dan meja minimalis. Membaca Buku Tambahkan koleksi buku Anda ke rak minimalis agar bisa digunakan sebagai ruang baca yang indah.

Bukan tidak mungkin untuk mendorong hobi lain. Pemandangan mini golf atau tempat untuk yoga atau jacuzzi? Kenapa tidak? Unsur tambahan untuk taman mini di belakang rumah seperti air mancur atau kolam ikan niscaya menambah nilai estetika.

Namun, ada laporan bahwa menyemprotkan air juga memberikan relaksasi untuk menghilangkan stres. Begitu juga dengan pemilihan gulma yang dipercaya memiliki efek serupa saat diinjak. Tidak ada salahnya mendirikan terapi akupunktur karena menginjak batu atau kerikil dipandang sebagai sarana refleksi yang dapat membantu dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Kemudian buat desain layout sederhana yang bisa diaplikasikan di kehidupan nyata. Masih bingung dengan desain dan butuh referensi? Simak desain taman minimalis yang bisa dijadikan referensi.

Apakah Anda butuh jasa kontraktor rumah jakarta? Jika iya, bisa kunjungi tautan tersebut, hasilnya sangat profesional & puas dengan layanannya.