20/04/2021

Blog Riview

Blog Riview

Tempat Wisata & Kuliner di Lampung

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil bandar lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Kali ini kita akan membahas tentang tempat rekreasi dan kuliner yang ada di Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan kota yang juga menjadi ibu kota Provinsi Lampung. Hotel ini terletak di pulau Sumatera dan salah satu kota terpadat di Sumatera.

Kota Lampung merupakan salah satu kota besar dengan luas wilayah 169,21 kilometer persegi. Dengan jumlah penduduk terbesar ketiga, ternyata Lampung memiliki tempat wisata dan wisata kuliner yang menjanjikan.

Baik tempat wisata di Lampung Tengah, Lampung Timur maupun daerah lainnya menawarkan pemberhentian yang menyenangkan dan menyenangkan. Bagi anda yang datang ke tempat ini sayang sekali tidak mengunjungi tempat wisata di Lampung ini.

Tempat wisata di Lampung

Ada beberapa tempat wisata di lampung yang sangat bagus. Baik wisata buatan maupun wisata alam yang mempesona. Berikut beberapa daftar tempat wisata di Lampung.

Taman Nasional Path Kambas

Kota wisata Way Kambas merupakan tujuan wisata paling terkenal di Lampung. Way Kambas merupakan cagar alam yang menjadi tempat wisata di Lampung Timur.

Taman ini memiliki luas 125.000 hektar. Memiliki 2 tempat wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Elephant Conservation. Way Kambas terletak di kecamatan Labuhan Ratu di Lampung Timur. Dapat dijangkau dalam 2 jam dari Bandar Lampung.

Pantai pasir putih

Provinsi Lampung juga memiliki pantai pasir putih yang indah dan pemandangan yang indah. Pantai pasir putih ini terletak sekitar 20 km dari kota Bandar Lampung.

Sungguh sayang jika Anda datang ke Lampung tapi belum mengunjungi tempat ini. Banyak sekali tempat indah yang bisa kamu temukan di tempat ini. Pasir putih yang menawan dan birunya air laut menciptakan suasana yang menyenangkan.

Air Terjun Putri Malu

Bukan hanya wisata pantai seperti wisata alam di Lampung. Ada juga wisata air terjun di Lampung yang lucu banget. Nama air terjun ini adalah air terjun Putri Malu.

Air Terjun Putri Malu terletak di Desa Juku Batu, Kecamatan Buntung, Pemerintah Way Kanan, Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, anda bisa menggunakan peta untuk menuju ke Juku Batu.

Air terjun Rainbow Valley

Tempat wisata menarik lainnya di Lampung adalah Air Terjun Lembah Pelangi. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa membuka peta desa Sukamaju yang ada di kecamatan tersebut. Ulu Belu, Kab. Tanggamus.

Tempat wisata air terjun ini terkenal dengan banyaknya pengguna media sosial yang memposting foto tempat ini.

Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Wisata di Bandar Lampung selanjutnya adalah taman kupu-kupu Gita Persada. Taman ini memiliki ruangan yang bagus dengan berbagai jenis kupu-kupu. Tempat ini banyak dikunjungi oleh anak-anak dan remaja.

Taman Kupu-Kupu Gita Persada berlokasi di Desa Tanjung Manis, Kemiling, Bandar Lampung. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa membuka petanya untuk datang langsung.

Pantai Teluk Kiluan

Salah satu pantai pasir putih yang indah di Lampung adalah Teluk Kiluan. Lokasi Teluk Kiluan berada di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus.

Selain pasir putih dan pemandangan pantai biru, ada tempat menarik di tempat wisata ini. Ada juga pertunjukan lumba-lumba langsung di habitatnya.

Pantai Klara

Destinasi wisata di Lampung selanjutnya adalah Pantai Klara. Pantai ini menawarkan keindahan yang mempesona yang tidak kalah dengan pantai lainnya.

Tiket masuk ke Pantai Klara adalah 25.000 untuk mobil. Jika menggunakan sepeda motor hanya dikenakan biaya 15 ribu. Butuh waktu 1 jam untuk sampai ke tempat ini bila ditempuh dari Bandar Lampung.

Pantai Gigi Hiu

Karena Lampung merupakan batas laut terluar, maka banyak sekali wisata pantai di kawasan ini. Shark Tooth Beach merupakan salah satu pantai dengan keindahan terumbu karangnya yang mempesona.

Dari namanya terlihat mengerikan seperti ada banyak hiu di tempat itu. Namun pantai ini dinamakan Shark’s Tooth karena koral-karangnya sejajar dengan gigi hiu yang tajam.

Pantai Mutun

Wisata bahari di Lampung adalah Pantai Mutun. Pantai Mutun terletak di wilayah pemerintahan Padang Cermin Pasawaran.

Ada banyak spot indah di tempat ini dan fasilitasnya juga lumayan lengkap. Salah satu fasilitasnya adalah water boom, kano, banana boat, sea jet dan lain sebagainya.

Pantai Sari Ringgung

Meski baru dibuka pada 2015, tempat ini menjadi tempat wisata di Lampung yang populer. Media sosial berdampak besar pada seberapa ramai suatu tempat. Foto-foto keindahan pantai Sari Rutut disambut baik oleh wisatawan.

Ada fenomena unik di tempat ini yaitu adanya pasir saat air surut. Biasanya terjadi sekitar tengah hari.