26/07/2021

Blog Riview

Blog Riview

7 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Makassar

Tempat wisata di Makassar

Tempat wisata di Makassar – Masyarakat Indonesia sejauh ini hanya mengenali Pantai Losari, Fort Rotterdam, dan beberapa tempat wisata terkenal lainnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Walau sebenarnya Makassar banyak memiliki tempat wisata unik yang lain yang tidak kalah memikat dan pantas untuk didatangi.

Di manapun lokasinya? Yuk, ketahui beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar yang telah dirangkum artoflights.org untuk Anda!

Pegunungan Karst

Bila kamu ingin kagum pada keelokan alam ciptaan Tuhan, coba untuk sesaat singgah ke Pegunungan Karst populer di Makassar yang berada di wilayah Maros Pangkep. Tempat ini terhitung tempat wisata unik yang dipunyai Makassar. Karst Makassar tawarkan udara yang sejuk dengan panorama taman rimba, sungai, goa, dan danau.

Tidak cukup sampai di sana, Karst Maros yang berada di Makassar ini sebagai pegunungan kapur salah satu di Indonesia yang terhitung karst terluas dan paling besar nomor 2 di dunia sesudah Batu Tsingy yang berada di Madagaskar. Kece sekali kan? Bila dari pusat Kota Makassar, kamu memerlukan waktu sekitaran 2 jam untuk ke arah Karst melalui perjalanan darat sepanjang 40 km.

Malino Highland

Tempat wisata di Makassar selanjutnya ialah Malino Highlands. Tempat satu ini disebut sebagai New Zealand-nya Indonesia. Wah, kurang lebih seperti apakah ya antiknya? Malino Highland rupanya sebagai teritori perkebunan teh yang hijau dan subur dan berada pada ketinggian 1.200 mtr. di permukaan laut dengan luas kebun capai 200 hektar.

Kesejukan teritori kebun teh di Malino Highland beritanya tidak kalah dari kebun teh di Pucuk, Bogor. Saat ada di Malino Highland, kamu dapat nikmati panorama matahari tenggelam yang betul-betul mengagumkan dan mencicip sebuah kafe dengan nuansa arsitektur Jepang yang menyuguhkan teh hangat olahan kebun teh di situ.

Ke’te Kesu

Tempat wisata di Makassar

Lain lagi jika kamu menyukai tempat wisata berbau etnik atau budaya, kamu tentu akan riang singgah ke Ke’te Kesu. Ke’te Kesu sendiri ini berarti pusat aktivitas. Daerah Ke’te Kesu terbagi dalam teritori perkampungan, makam, dan tempat kerajinan ukir ciri khas Makassar. Pusat aktivitas di Ke’te Kesu dinamai Tongkonan, yaitu berbentuk jejeran rumah tradisi yang betul-betul eksotik.

Antiknya kembali, disekitaran Ke’te Kesu beritanya masih ada bangunan megalitikum dan lumbung padi. kamu dapat mendapati situs penyemayaman unik yang berada di tebing. Berlainan dari pusara secara umum, makam di Ke’te Kesu dibikin seperti makam menggantung. Mengagumkan sekali kan?

Mushola Terapung

Masyarakat Makassar dan sekelilingnya tentu sudah tidak asing dengan ikon wisata religius berbentuk mushola terapung. Mushola yang memiliki nama asli Mushola Amirul Mukminin ini berlainan dari mushola secara umum yang berdiri di atas sebuah tempat selebar demikian hektar. Mushola Amirul Mukminin dinamakan mushola terapung karena dibuat di atas perairan yang berada di Jalan Penghibur No. 289, Losari, Makassar, persisnya di dekat Pantai Losari.

Kita juga pantas senang karena Mushola Amirul Mukminin dikenali sebagai mushola terapung pertama di teritori Asia Tenggara. Situasi Mushola Amirul Mukminin berasa demikian tenang, bersih, dan nyaman. Waktu terbaik untuk melaksanakan ibadah atau hunting photo ialah saat mendekati beribadah sholat magrib. Pasalnya kamu dapat sholat jamaah sekalian nikmati ‘bonus’ berbentuk panorama matahari tenggelam atau sunset yang betul-betul memikat.

Lae Lae Island

Pulau Lae-Lae Kecil atau yang sering dipanggil Gussung Tallang adalah tempat wisata di Makassar yang memiliki jarak 1,6 km dari dataran. Lae Lae Island dapat kamu saksikan dengan jelas dari Pantai Losari. Untuk ke arah Lae Lae Island, kamu dapat naik speed boat atau perahu motor nelayan cuman dalam kurun waktu 5 menit dari Pelabuhan Popsa Makassar. Tenang saja, harga karcis penyeberangan ke Lae Lae Island lumayan murah kok, cuman Rp 15 beberapa ribu per-orang.

Di Lae Lae Island kamu dapat nikmati bentangan pulau dengan pasir putih yang eksotik dan menganakemaskan mata. Tidak cuman bentangan laut yang cantik, di Lae Lae Island banyak tersedia gazebo yang dapat kamu pakai sebagai tempat santai sambil melihati laut. Saat ada di Lae Lae Island, kamu bisa juga berenang, snorkeling, atau menyelam (diving).

Pantai Akkarena

Selain Pantai Losari, Pantai Akkarena ini juga termasuk pantai yang cukup terkenal di Makassar. Pantai ini termasuk unik karena mempunyai pasir pantai yang warna hitam. Di Pantai Akkarena kamu bisa berwisata sambil lakukan beragam aktivitas seperti olahraga air (water sport) seperti naik banana boat, jet sky, sampai coba naik kendaraan ATV di pinggir pantai.

Tidak boleh cemas, di Pantai Akkarena telah disiapkan juga tempat bermain untuk anak-anak dan bermacam hidangan kulineran ciri khas Makassar yang dapat kamu coba satu demi satu. Karena telah diatur secara baik, Pantai Akkarena juga diperlengkapi tempat parkir yang lega untuk kamu yang bawa kendaraan individu saat melancong ke situ.

Pulau Kodingareng Keke

Jika liburan ke Maldives terlampau jauh dan kuras kantong, coba deh kamu ke Pulau Kodingareng Keke yang ada di Makassar. Pulau yang memiliki jarak sekitaran 14 km dari Pantai Losari ini dikenali sebagai salah satunya surga rekreasi terselinap di Makassar.

Satu perihal yang unik dari Pulau Kodingareng Keke ialah, pulau ini rupanya sebagai pulau tidak memiliki penghuni. Bisa memikirkan kan begitu eksotisnya berlibur ke arah tempat ini? Pasir pantai di Pulau Kodingareng Keke warna putih bersih sama air laut warna biru tosca yang jernih. Walau tidak memiliki penghuni, di Pulau Kodingareng Keke ada banyak gazebo untuk santai.

Bila dari Kota Makassar, kamu dapat berkendaraan ke Pelabuhan Kayu Bangkoa yang ada di muka Benteng Fort Rotterdam, selanjutnya sewa perahu motor dengan ongkos sekitaran Rp 500 beberapa ribu (kemampuan 10 orang).

Itulah tujuh rekeomendasi tempat wisata di Makassar yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur ke sana. Bagaimana? Tempat mana nih yang pengen banget kamu kunjungi?