Sama seperti dekorasi rumah dan mode mempunyai trennya sendiri, berkebun juga mempunyai trennya sendiri. Salah satunya ialah taman vertikal atau vertical garden. Menanam dengan sistem ini yaitu solusi seandainya Anda tidak memiliki ruang. Banyak orang berdaya upaya bahwa berkebun vertikal hanyalah dinding tanaman dan struktur hidroponik.

12 Gambar Taman Vertikal Terhits yang Mudah Ditiru di Lahan Sempit

 

Dinding tanaman merupakan cara yang bagus untuk menghadirkan tanaman di dalam ruangan, meningkatkan kwalitas udara dalam ruangan, dan menambahkan faktor desain yang cantik ke rumah Anda.

 

Seandainya pertimbangan besar saat membuat vertical garden di rumah yaitu penyiraman. Cara drainase harus ada untuk menjaga akar dari banjir dan karam.

 

Berikutnya, Neese membagikan hal-hal penting yang berperan, seperti memposisikan tanaman dengan tepat untuk jumlah cahaya yang tersedia dan menggunakan campuran pot yang bersih, segar, dan dikeringkan dengan bagus khusus untuk apa yang Anda tanam.

Baca Juga: InfoAman portal informasi di sekeliling anda.

 

Merawat taman vertikal

 

Merawat taman vertikal mirip dengan taman lainnya. Selalu sirami pangkal tanaman ketimbang membasahi daun. Sistem penyiraman ini dapat membantu mencegah tumbuhnya jamur dan lumut, anjuran Neese. Intensitas siraman anda pada tamanan tergantung pada sebagian hal diantranya suhu sekitr, Cahaya yang masuk, dan kedalam akar tumbuhan.

7 Cara Membuat Taman Vertikal Sederhana di Rumah

Penyakit juga seharusnya diperiksa. Lakukan perawatan seminggu sekali, cari di bawah daun dan uap untuk setiap hama yang mungkin mengintai. Pangkas juga batangnya jikalau tanaman berkaki panjang supaya tanaman tetap kuat. Diperbandingkan dengan taman lainnya, upaya pemeliharaannya minimal.

 

Baca Juga: KabarPerumahan.com berbagai portal informasi properti.

 

Struktur taman vertikal

 

Ada banyak sistem untuk membuat taman vertikal, ada yang lebih polos, pohon buah-buahan, teralis dan tanaman gantung. Anda juga dapat mengaplikasikan pagar dan menghirup kehidupan baru ke dalamnya.

 

Anda dapat membikin kotak taman vertikal sendiri sekiranya anda memiliki latar belakang DIY. Tentu saja, dikala Anda membangun sendiri, Anda berharap mencari kayu yang tahan lapuk. Anda juga dapat menyiapkan untuk membeli pelbagai kit untuk berkebun secara online. Ada beberapa merek yang sangat inovatif yang membikin metode taman vertikal dan peralatan dinding tanaman.

 

Tanaman untuk taman vertikal

 

Saat memilih tanaman untuk taman vertikal, semuanya tergantung pada tujuan Anda dan ruang yang Anda miliki untuk setiap tanaman, terang Mosel. Untuk dinding tanaman dan sistem berdiri bebas, ia memberi masukan untuk memulai dari yang kecil.

 

Untuk tanaman hias dinding, alternatif yang bagus yaitu peperomia, sirih gading, pakis, dan philodendron kecil. Untuk kebun sayur vertikal di luar ruangan, sayuran hijau seperti minyak singkong benar-benar ideal.

 

Tumbuhan seperti mint, peterseli, atau kemangi dapat diaplikasikan serta bunga yang dapat dimakan seperti nasturtium. Selain itu, bumbu dan rempah yang diterapkan dalam kuliner dapat diterapkan untuk memberikan manfaat aromatik, masakan, dan pengobatan.

By roket