Tips Dalam Menjaga Kesehatan Wanita Dengan Baik Dan Benar

1. Keandalan

“Tidur lebih awal dan bangun lebih awal menjadikan tubuh sehat, kaya, dan bijak,” tandasnya. Jadi ikuti saran saya dan mulailah. Setiap hari begitu Anda bangun, Anda harus berolahraga. Berjalanlah selama 45 menit di pagi hari, atau lakukan yoga dan pranayama.

2. Konsumsi makanan tepat waktu

Makan pagi harus dilakukan sebelum pukul 09.00, makan siang antara pukul 12.00-13.00, dan makan malam sebelum pukul 19.00 untuk menjamin kelancaran proses pencernaan.

3. Pola tidur yang konsisten

Pertahankan jadwal malam hari yang konsisten dan tidurlah setidaknya 8 jam per malam. Hindari tidur siang dan tidur antara pukul 10:00 dan 22:30. Anda harus tidur siang selama 20 menit di sore hari.

4. menstruasi

Pada hari-hari menstruasi Anda, hindari aktivitas fisik seperti olahraga, pergi ke gym, atau berolahraga. Hindari makanan panas dan berlemak. Istirahat yang cukup selama tiga hari dan hindari stres. Teknik pernapasan dalam, meditasi, yoga, dan pranayama adalah cara efektif untuk meredakan tekanan mental.

Anda juga dapat menghilangkan stres dengan berbicara dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman. Melakukan hal-hal yang Anda sukai, seperti mendengarkan musik, menari, berkebun, atau fotografi, juga dapat membantu Anda mengelola stres dan menggunakan Pembalut Organik yang sesuai.

5. Konsumsi makanan sehat

Konsumsilah 1 sendok makan ghee dengan makanan rumahan yang bergizi. Menstruasi, menurut Ayurveda, meningkatkan Vata dan Dosha. Akibatnya, makan ghee dengan makanan diperlukan. Karena meningkatnya risiko infeksi, jaga agar daerah vital Anda tetap bersih dan kering.

6. untuk wanita menopause

Gejala menopause termasuk perubahan suasana hati, hot flashes, melankolis, osteoporosis, dan insomnia. Untuk mengobati semua masalah ini, sangat penting untuk menggunakan pengobatan Organik. Ketidakseimbangan hormon dapat diobati dengan susu kunyit, buah-buahan kering seperti kismis hitam, dan rempah-rempah India seperti lada hitam, biji jintan, biji dill, kayu manis, dan biji adas. Gangguan wanita paling sering disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Akibatnya, menjaga keseimbangan hormon sangat penting, yang hanya bisa dicapai dengan pola makan dan gaya hidup sehat.

7. Pencegahan ISK

Infeksi saluran kemih lazim terjadi pada wanita, jadi tetaplah bersih dan terhidrasi dengan minum banyak air dan jus buah. Jus lemon segar sangat cocok untuk semua musim dan sepanjang hari.

8. Perbanyak konsumsi buah dan sayur.

Konsumsi makanan kaya kalsium seperti buah ara, kiwi, dan semangka. Suplemen multivitamin alami mengharuskan makan semua buah dan sayuran musiman. Konsumsilah sayuran berdaun kaya serat dan zat besi di malam hari. Kurangi konsumsi makanan olahan, gula, garam, dan lemak jenuh.

 

 

 

 

By roket