03/12/2020

Blog Riview

Blog Riview

Tips Desain Rumah Agar Terlihat Luas Meski Minimalis

Pasangan muda sering kali membeli rumah kecil dan terjangkau. Meski berukuran kecil, bisa terlihat luas jika Anda menerapkan desain dan tata letak rumah.

Rumah adalah tempat yang tepat untuk bertemu dengan keluarga. Anggota keluarga pasti akan betah berada di hunian yang nyaman. Namun, kenyamanan sebuah apartemen tidak selalu bergantung pada luas bangunan atau tidak.

Dengan begitu, kenyamanan tetap bisa tercipta meski dengan hunian yang relatif rendah. Karena pada dasarnya kebersamaan dengan keluarga juga telah menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan walaupun hanya hal-hal sederhana yang dilakukan bersama.

Rumah kecil dan sempit bukanlah alasan untuk tidak memperlakukannya dengan baik. Jadi tidak ada salahnya menciptakan suasana luas di ruang hidup dengan cara lain. Baca tips dan penataan desain rumah berikut ini:

Gunakan warna-warna terang, terang, dan netral

Warna cerah, cerah, dan netral menjadi pilihan tepat jika Anda ingin ruangan terlihat luas. Gunakan warna-warna seperti putih, gading, krem, atau abu-abu muda untuk dinding. Selain itu, pilih warna terang untuk furnitur sehingga memantulkan cahaya.

Pasang wallpaper dengan warna cerah dan motif sederhana

Pilih wallpaper dengan warna cerah dan motif sederhana. Jangan gunakan wallpaper dengan motif yang rumit, karena akan membuat ruang terkesan sempit.

Memasang wallpaper bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan kesan wow. Kalaupun kita hanya memiliki rumah minimalis berukuran kecil, bukan berarti tidak bisa memberikan kesan yang baik, bukan?

Hindari atau kurangi penggunaan sekat

Pembatas hanya tampak lebih sempit. Namun, jika Anda perlu menggunakannya, pilihlah yang tidak permanen sehingga Anda bisa memindahkannya kapan pun Anda mau. Misalnya tidak perlu sekat antara dapur dan ruang makan.

Pilih furnitur yang simpel atau serbaguna

Untuk menunjang keinginan membuat rumah tampil luas, pilih furnitur yang simpel alias tidak banyak detail. Ingat, saat rumah ramai dengan furnitur memang terlihat sempit. Jadi selektiflah tentang furnitur yang benar-benar berfungsi.

Alternatif lainnya adalah memilih furnitur serba guna seperti kursi atau tempat tidur yang bisa menyimpan barang-barang berikut ini.

Gunakan cermin

Cermin besar memberi Anda perasaan ruang yang setidaknya dua kali lebih besar dari ukuran aslinya. Tempatkan cermin di beberapa ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Karpet sederhana

Hindari karpet yang terlalu penuh. Pilih permadani warna solid. Tujuannya tentu saja untuk memberi kesan yang luas.

Source: https://avantela.com/home.