Memilih keramik untuk lantai diharapkan dapat tercipta sebuah rumah dengan lantai yang indah. Keramik merupakan sebuah alternatif material yang dapat digunakan sebagai finishing lantai rumah.

Dalam pemasangan, keramik merupakan sebuah material yang diperuntukan untuk dipasang secara permanen pada sebuah lantai maupun dinding. Berbagai macam pilihan warna keramik banyak tersedia di pasaran.

Hal-hal tersebut terkadang membuat Pins bingung dalam memilih keramik untuk lantai yang akan dipilih dan lolos sebagai juara terpilih untuk menghiasi rumah idaman. Karena jika salah pilih, tentunya akan menimbulkan biaya untuk pekerjaan bongkar pasang keramik. Selain itu juga menghabiskan waktu yang semestinya dapat dihemat dalam proses pembangunan rumah.

 

 

Tips Memilih Keramik Untuk Lantai

Berikut ini beberapa tips dalam memilih keramik untuk lantai sehingga didapatkan hasil yang sesuai harapan.

Konsultasikan terlebih dahulu dengan keluarga, karena masing-masing mempunyai selera sendiri dalam memilih keramik
Membuat terlebih dahulu gambar kerja pemasangan keramik, hal ini berguna untuk menentukan dimana area keramik yang akan dipotong serta peletakan pola-pola lantai yang baik.

 

Pemilihan keramik yang baik perlu juga diimbangi dengan pemasangan yang baik sehingga didapatkan hasil pekerjaan yang maksimal
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih keramik untuk lantai antara lain:

 

Mau beli sekarang ? kesini saja : Titanium Lamina Granite

 

1. Memilih Warna Keramik
Pastikan warna keramik bagus, tidak luntur dan seragam, karena meskipun berasal dari satu jenis keramik ada kalanya mempunyai warna yang berbeda.

2. Memilih Jenis Keramik
Jenis keramik perlu disesuaikan dengan peruntukan ruang nantinya, apakah perlu jenis keramik yang berkelas mewah, menengah, atau sederhana.

 

3. Memilih Ukuran Keramik
Pastikan ukuran keramik seragam, mempunyai sudut siku-siku yang bagus, serta menyesuaikan ukuran keramik dengan ukuran ruang. Misalnya ukuran ruang kecil seperti kamar mandi akan lebih bagus menggunakan keramik berukuran kecil (20 cm x 20 cm). Sedangkan ruang keluarga yang besar lebih baik menggunakan keramik berukuran besar (40 cm x 40 cm atau 60 cm x 60 cm).

 

 

4. Memilih Merk Keramik
Merk produsen keramik yang sudah teruji baik diharapkan dapat memberikan hasil pekerjaan keramik dengan hasil yang memuaskan.

 

5. Memilih Kualitas Keramik
Kualitas keramik biasanya dikelompokan berdasarkan KW-1, KW-2, KW-3 yang masing-masing kelas tersebut mempunyai standar kualitas masing-masing.

 

 

6. Memilih Harga Keramik
Pastikan harga keramik sesuai dengan kualitasnya dan pilih keramik dengan harga paling hemat sehingga dapat menghemat biaya pembangunan rumah.

By toha