Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil terkadang bisa menyulitkan ketika harus menatanya. Misalnya saja ketika membeli rumah murah malang dengan ukuran yang tidak terlalu besar, namun banyak barang yang harus ditampung serta ingin memiliki perabotan yang cukup lengkap.

Agar rumah yang kecil tetap terlihat tertata rapi meskipun banyak barang dan perabotan yang mengisinya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan melakukan penataan yang tepat, maka rumah yang kecil tetap bisa terlihat rapi dan bagus.

Tips Menata Rumah Ukuran Kecil Agar Tetap Rapi

Teruntuk yang memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar, berikut adalah beberapa tips menata rumah agar tetap terlihat rapi.

  1. Gunakan Perabotan yang Minimalis

    Pada saat menata rumah dengan ukuran kecil, perabotan yang digunakan harus yang bersifat minimalis. Misalnya saja dengan kursi kayu ketimbang sofa, atau perabotan lain yang memiliki rongga sehingga tidak membuat rumah terlihat penuh.

  2. Menyimpan Barang yang Kecil di Dalam Barang yang Besar

    Bagi yang memiliki banyak perabotan di rumah sebelumnya lalu mencari harga rumah di malang yang murah sehingga ukurannya lebih kecil, ada trik yang bisa digunakan. Trik tersebut adalah dengan cara menyimpan barang di dalam barang lain yang lebih besar.

    Barang-barang yang umumnya bisa disusun dengan cara ini biasanya adalah perabotan dapur. Misalnya saja menyimpan mangkuk atau panci kecil di dalam panci yang lebih besar. Bisa juga menyimpan tempat makan kecil di dalam kotak makan yang lebih besar.

  3. Menggunakan Perabotan yang Multifungsi

    Saat ini sudah banyak perabotan multifungsi yang bisa digunakan untuk banyak kegunaan, misalnya tempat tidur dengan banyak laci. Ada pula meja makan yang bersifat portable sehingga bisa dilipat setelah digunakan agar tidak memakan banyak tempat.

  4. Menyimpan Barang Secara Vertikal

    Beberapa barang atau perabotan bisa disusun secara vertikal dengan memanfaatkan dinding rumah. Misalnya membuat lemari atau tempat penyimpanan perabotan di dinding dapur, atau membuat rak buku di dinding kamar dan ruang tengah.

Melakukan penataan yang tepat bisa membuat rumah yang ukurannya kecil tetap terlihat rapi meskipun memiliki banyak perabotan. Teruntuk yang membeli rumah murah Malang atau tempat lain dengan ukuran kecil, beberapa tips di atas bisa diterapkan agar rumah tetap terlihat rapi.

By roket