25/10/2020

Blog Riview

Blog Riview

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung menjadi organ penting dalam tubuh kita. Jika jantung berhenti bekerja, maka tubuh kita pun akan mati. Jantung bertugas untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan menunjang kehidupan tubuh kita. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatannya. Anda harus konsumsi makanan sehat, rajin olahraga,terapkan gaya hidup sehat dan lainnya. berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan jantung yang wajib anda lakukan.

Berhenti Merokok

Buat anda yang merokok, lebih baik segera berhenti jika ingin jantung tetap sehat. Merokok tidak hanya membuat paru-paru rusak, tapi bisa membuat risiko jantung koroner semakin tinggi. bahkan tidak hanya perokok aktif yang beresiko. Perokok pasif pun memiliki risiko yang sama tingginya. Zat beracun dalam rokok akan merusak pembuluh darah ke jantung dan akhirnya aliran darah terganggu. mulai sekarang cobalah untuk berhenti merokok, supaya hidup lebih sehat.

Melakukan Olahraga Rutin

Aktivitas olahraga wajib dilakukan setiap hari.  tidak perlu terlalu lama, 15-30 menit saja sudah cukup. Dengan melakukan olahraga bisa membuat kesehatan jantung semakin baik. karena jantung bekerja terus menerus. selain melakukan olahraga, anda bisa melakukan aktivitas fisik lainnya. seperti mengepel, menyapu, bersih-bersih rumah atau kesehatan fisik ringan lainnya. untuk olahraga tidak perlu olahraga mahal. Anda bisa melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki, berenang, atau jogging.

Konsumsi Ikan

Indonesia negara yang dikelilingi lautan. Kita sangat mudah untuk membeli ikan. Ikan mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Dibandingkan dengan daging pun harganya lebih murah. Ada beberapa jenis ikan yang bisa anda konsumsi. Seperti ikan tuna, salmon, kembung, dan lainnya. olah ikan dengan baik, sehingga hasilnya baik untuk tubuh.

Konsumsi Makanan Berserat

Dengan perbanyak konsumsi makanan berserat, akan membuat kadar kolesterol jahat turun, sehingga risiko terkena penyakit jantung pun semakin kecil. Anda bisa konsumsi sayuran hijau, buah-buahan, kacang, gandung, sereal dan lainnya. tubuh kita membutuhkan setidaknya 30 gram serat  per harinya.

Kurangi Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh

Lemak jenuh tidak baik untuk tubuh kita. Akan mengendap di dalam tubuh dan membuat aliran darah terganggu. bila aliran darah terganggu, kerja jantung pun akan ikut terganggu. oleh karena itu anda harus kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Beberapa contoh makanan yang mengandung lemak jenuh antara lain makanan olahan, kulit ayam, makanan yang digoreng, produk susu yang kaya lemak dan lainnya

Selain beberapa cara diatas, anda juga harus mengontrol berat badan dan stres.  Karena bisa membuat jantung bekerja semakin maksimal. Anda bisa konsumsi nestle acticor supaya menjaga kesehatan jantung semakin mudah. Anda bisa hidup lebih sehat dan aktif setiap saat.