15/06/2021

Blog Riview

Blog Riview

Tips Mudah Ternak Burung Zebra Finch

ternak-burung-zebra-finch

Walaupun banyak genus kutilang yang dipelihara selaku binatang piaraan, kutilang kuda belang merupakan yang sangat terkenal di golongan owner burung. Burung- burung ini diketahui sebab nyanyiannya yang aktif, dengan kutilang jantan umumnya lebih bunyi dari kutilang awewe.

burung kutilang jantan pula mempunyai warna yang lebih menggemparkan yang mencakup catok merah, pipi oranye, serta garis hitam- putih di kerongkongan serta dada. Sebaliknya kutilang awewe didominasi warna abu- abu.

Kutilang kuda belang biasanya ialah burung bebas tangan untuk orang; Tetapi, mereka bersosialisasi dengan badan lain dari spesiesnya. Yang terbaik merupakan menyimpannya di kandang melambung besar dengan cara berduaan ataupun beregu. Namun bila Kamu mencampurkan finch jantan serta awewe, mungkin besar mereka hendak bertumbuh biak bila mereka segar serta aman di area.

Metode Mengembangbiakkan Kuda belang Finch Kamu Sendiri


Saat sebelum bertumbuh biak

Bila Kamu terpikat buat membudidayakan kutilang kuda belang, yakinkan terlebih dulu Kamu mempunyai durasi serta alat buat menjaga burung itu. Bila Kamu tidak berencana buat menjaga keturunannya, amankan rumah buat bocah burung saat sebelum bertumbuh biak. Reproduksi yang tidak bertanggung jawab sudah membuat banyak binatang kehabisan tempat bermukim di tempat penampungan serta pengamanan.

Tiap kutilang kuda belang yang mau Kamu kembangkan wajib berumur minimun 1 tahun serta leluasa dari keanehan raga apa juga. Saat sebelum bertumbuh biak, mintalah dokter binatang mengecek kutilang Kamu buat membenarkan kesehatan mereka dengan cara totalitas.

Nutrisi

Nutrisi pula ialah aspek berarti buat ditentukan saat sebelum membolehkan burung Kamu bertumbuh biak. https://omkicau.id/ Ini membenarkan kalau mereka sesehat bisa jadi. burung kutilang kuda belang biasanya serius saja dengan santapan utama berbentuk bulir serta afsun burung kutilang bermutu besar.

keuntungan-ternak -zebra-finch

Lengkapi diet mereka dengan sayur- mayur, buah- buahan, telur, serta santapan fresh yang nyaman buat burung. Bulir yang bersemi pula amat bergizi serta bagus buat pendamping reproduksi Kamu. Seleksi santapan organik bila membolehkan, sebab pestisida dapat amat beresiko untuk badan burung yang lemah. Serta yakinkan buat berikan burung finch Kamu komplemen kalsium angsa yang bagus buat mensupport ayam awewe sepanjang cara pembuatan telur.

Bersarang

Seluruh kutilang kuda belang menginginkan kandang besar tempat mereka dapat melambung serta main. Lagi pula, sebab mereka umumnya tidak ditangani, kandang itu kerap kali jadi salah satunya ruang mereka buat olahraga. Dimensi kandang minimal buat sejodoh reproduksi merupakan jauh 30 inci, besar 18 inci, serta luas 18 inci dengan jarak batang separuh inci ataupun kurang. Buat kesehatan psikologis serta raga yang maksimal, ialah ketentuan efisien yang bagus buat sediakan kandang terbanyak yang bisa Kamu memuat serta sanggup buat burung Kamu.

Kamu dapat memenuhi burung finch yang lagi bertumbuh biak dengan petarangan rajutan kecil yang terbuat spesial buat burung kecil. Ataupun Kamu bisa menawarkan kotak petarangan kusen konvensional yang berdimensi minimun 8 inci kubik. Lapisi kotak petarangan dengan kertas sobek( yang tidak mempunyai tinta ataupun perona apa juga) ataupun materi berkandang lain yang nyaman buat burung.

Durasi Menelur serta Inkubasi

Pada umumnya kutilang kuda belang bisa menelur sampai 8 telur dalam satu petarangan, dengan pada umumnya antara 3 serta 6 telur. Ayam umumnya menelur tiap hari hingga kandang berakhir, serta ia hendak mulai mengerami telur sehabis menelur terakhir.

Telur kuda belang finch mulai meretas dalam durasi 12 sampai 15 hari sehabis ayam awewe mulai bersandar di atasnya. Umumnya, bila telur belum meretas dalam 20 hari, Kamu dapat menganggapnya tidak produktif. Yang terbaik merupakan meninggalkan ayam seorang diri sepanjang durasi ini serta meminimalkan keributan serta kegiatan di lingkungannya. Tekanan pikiran bisa menimbulkan ayam melalaikan telur.

Pemeliharaan Betas serta Penyapihan

Sebab kutilang kuda belang umumnya bukan burung yang dijinakkan dengan tangan, biangnya wajib didiamkan membesarkan tukiknya tanpa kendala.( Dengan genus lain, semacam burung beo, berarti buat menanggulangi serta berikan makan burung belia buat mengawali cara pemasyarakatan mereka.) Lanjutkan berikan makan biangnya dengan santapan bermutu reguler mereka. Namun yakinkan buat menawarkan santapan besar protein, semacam telur, yang bisa menolong bocah bertumbuh.

Bocah umumnya disapih antara umur 4 hingga 6 minggu. Pada titik ini, Kamu bisa jadi memandang orang berumur mengejar mereka pergi dari petarangan buat mendesak mereka mencari santapan sendiri. Mereka hendak memperoleh bulu berusia mereka antara 5 serta 6 minggu, ialah dekat durasi Kamu bisa memindahkan mereka ke kandang mereka sendiri.