Tunas Sawa Erma Grup (TSE Grup) perduli dengan pendayagunaan wanita dengan berkunjung ibu-ibu PKK di Boven Digoel, Papua. Ini sebagai lawatan balasan kehormatan oleh TSE Grup pada lawatan Ibu Bupati Kabupaten Boven Digoel dan kelompok yang datang di kantor TSE Grup di Asyiki pada 20 Juli kemarin.

Serangkaian acara dengan diawali sambutan oleh Mr. Park Jibae sebagai General Manajer Humas PPA MGT.

“Kehadiran kami ialah lawatan balasan dan koordinir supaya TSE Grup dan pemda terus merajut kerja-sama secara baik untuk yang akan datang,” tutur General Manajer Humas PPA MGT, Park Jibae, dalam penjelasannya, Senin (8/8).

Dalam aktivitas ini, faksi perusahaan sampaikan keterangan beberapa beberapa program kerja CSC (Corporate Social Contribution) dari TSE Grup yang sudah terwujud lewat 5 pilar. Pilar pengajaran yaitu kontributor berbentuk kontribusi beasiswa, honor guru, pembaruan sekolah dan pelatihan anak ketua Marga.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali pada pihak perusahaan yang ikut dalam mendayagunakan warga Papua,” tutur Ketua PKK Kabupaten Boven Digoel, Maria Kambandum.

Aktivitas itu ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari faksi perusahaan berbentuk tepung sagu yang disebut produk usaha berdikari barisan tani di daerah Subur yang disebut binaan perusahaan. TSE Grup sebagai perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit di Papua, yang memiliki komitmen dalam implementasi tata urus sawit terus-menerus.

TSE Grup sudah mempersembahkan diri sepanjang 30 tahun pada pelestarian alam, penghormatan pada hak asasi manusia, dan peningkatan ekonomi terus-menerus di Indonesia.

Sebelumnya telah dikabarkan, Tunas Sawa Erma Grup (TSE Grup) sudah memberi kontribusi pengajaran berbentuk beasiswa ke anak-anak muda di Kabupaten Boven Digoel, Papua, lewat beragam anak perusahaannya. Kontribusi beasiswa ini diteruskan ke sembilan lokasi di tiga area berlainan, yakni daerah Camp 19, Asiki, Miri, Camp Inochin, Getentiri (Distrik Jair), Tamun Tunas, Subur (Distrik Subur), Aiwat, dan Ujung Kia (Distrik Ki).

Pendistribusian kontribusi ini dilaksanakan dengan bertahap dengan bertandang ke langsung ke beberapa rumah dan sekolah yang menerima beasiswa.