Wisata alam di Bandung barat yang lagi hits jadi topik kali ini nih sobat. Jika Sahabatku memilih wisata alam sebagai destinasi liburan selanjutnya, Kabupaten Bandung Barat adalah pilihan yang tepat. Kekuatan alaminya dikenal menarik. Banyak tempat eksotis yang bisa dikunjungi sebagai cara mengurangi kepenatan aktivitas sehari – hari sekian lama. Setelah lama dalam bekerja sekolah ngampus dan berpartisipasi dalam pekerjaan sosial mungkin. Berbagai tempat wisata di Bandung Barat yang sudah dibuka kembali, bisa buat Sahabatku enjoy the trip well-lah.

Rekomendasi tempat wisata di bandung barat yang murah dan indah

rekomendasi Tempat Wisata menarik di Bandung BArat di Situ Ciburuy
rekomendasi Tempat Wisata menarik di Bandung Barat di Situ Ciburuy

Berikut 5 rekomendasi dari sekian banyak tempat wisata alam di Bandung Barat 2022. Semuanya berbeda dan memiliki tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Simak Wisata alam di Bandung barat yang lagi hits berikut ini :

Stone Garden Bandung Barat

Taman batu di kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan jenis wisata yang berbeda. Kalau taman biasanya seperti bunga warna-warni, di sini beda. Sahabatku akan menemukan batu dari berbagai jenis.

Baca sumber penting di sini : Wisata alam di Bandung barat yang lagi hits

Dilaporkan bahwa batu-batu ini sudah ada sejak 20-30 juta tahun yang lalu. Sebelumnya tempat ini adalah laut, dan bebatuannya adalah terumbu karang. Kemudian air berangsur-angsur surut, dan menjadi tanah batu-batu besar. Konon seiring berjalannya waktu, tempat ini menjadi tempat tinggal orang-orang zaman dahulu. Bukti lainnya adalah keberadaan Gua Pawon yang dulunya merupakan tempat tinggal mereka.

Batugamping ini tersusun dalam pola yang tidak biasa. Sangat menarik untuk digunakan sebagai dekorasi foto. Namun bukan itu saja, saat matahari mulai terbenam, keindahan alamnya bisa diabadikan karena begitu indah.

Jika Anda juga ingin menikmati indahnya matahari terbit, Sahabatku bisa menyewa tempat di Stone Garden untuk berkemah. Untuk biaya tambahan tergantung pada panjang kamp. Jika tiket pertama adalah Rp. 12.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 30.000 untuk turis asing. Nah, ada juga pengunjung yang akan dikenakan biaya sesuai peruntukannya di rock garden. Seperti jika itu foto keluarga, lamaran, video pemasaran, dll.

Jika ingin ke sini, segera datang ke Desa Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

Sang Hyang Kenit

Setelah sampai di kawasan Sanghyang Kenit, yakni Desa Cisameng Cipanas, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sahabatku akan merasa terkejut. Ada sungai batu yang menunggu.

Sensasi petualangan akan meningkat dengan cepat untuk melihat riak air sungai Citarum. Sahabatku bisa melakukan arung jeram ditemani oleh ahlinya. Selain itu, Anda juga bisa menyusuri goa di sini sambil menikmati indahnya stalaktit.

Tempat wisata alam di Bandung Barat yang dipercaya sebagai tempat peristirahatan para dewa ini sering menjadi tempat untuk fotografi atau syuting. Entah itu untuk acara pernikahan atau acara video lainnya. Keindahan alamnya sungguh indah sebagai latar belakang dan kenangan manis.

Untuk bisa menikmati keindahan Sanghyang Kenit, Sahabatku hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 8000. Bisa dibilang surga dunia ini merupakan destinasi wisata murah di Bandung Barat.

Wisata alam Bandung barat yang lagi hits

Kalau ingin tahu Wisata alam di Bandung barat yang lagi hits salah satunya di bawah ini. yaitu Air Terjun Malela / biasa dikenal sebagai Curug Malela.

Tempat Wisata di Bandung Curug Malela
Tempat Wisata di Bandung Curug Malela

Air Terjun Malela

Wisata curug malela Bandung barat memang Indah banget. Air terjun yang besar dan lebar, air terjun Malela dikatakan sebagai Niagara-nya Indonesia. Hingga tempat wisata di Bandung Barat ini dikenal sebagai niagara kecil.

“Tempat wisata Hits dan bagus di Bandung barat ke wisata curug malela bandung barat tentunya”

Air jernih turun dari ketinggian 60 meter di atas tebing dengan 7 anak tangga. Di bagian bawah, air membentuk genangan air yang luas dengan diameter 1,5 hingga 2 meter. Jika Anda memiliki keterampilan, Sahabatku bisa berenang di sana. Jika tidak, mencelupkan kaki atau bermain air sudah lebih dari cukup.

Lingkungan alam yang sangat asri dan sejuknya udara segar membuat para pengunjung merasa segar dan tenang. Apalagi saat melihat air. Bebatuan yang terlihat jelas di puncak melengkapi pesona air terjun Malela. Tak heran jika banyak wisatawan yang memfilmkan liburan mereka di sini. Atau jadikan air terjun Malela sebagai lapangan tembak atau shooting range.

Jika ingin cepat sampai ke air terjun Malela, Sahabatku bisa menuju kawasan perbatasan Kabupaten Cianjur, Desa Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga. Cukup bayar Rp. 10.000 dan biaya parkir tergantung jenis kendaraan.

Situ Ciburuy

Setelah diperbaharui oleh pemerintah daerah, Di sana Ciburuy adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di Bandung Barat, Padalarang. Keeksotisan danau ini semakin dipertegas dengan adanya bangunan-bangunan di pinggirnya. Selain itu, air danaunya yang jernih menyatu erat dengan keindahan pepohonan hijau di atasnya.

Tidak hanya keindahan alamnya saja, namun tempat Ciburuy memiliki nilai sejarah. Wisata Bandung Barat 2022 merupakan peninggalan Prabu Siliwangi. Situ yang merupakan tempat bertemunya dua sungai ini pernah menjadi tempat diadakannya acara-acara untuk menghindari bala bantuan. Biasanya acara adat ini dipadukan dengan budaya ‘lotho’, yaitu memancing.

Secara khusus, akan lebih mudah bagi masyarakat lokal untuk menemukan ikan. Jika pengunjung datang dari luar daerah mereka akan kesulitan mencari ikan. Padahal, Ciburuy adalah rumah bagi banyak ikan. Tapi jangan khawatir, Sahabatku tidak perlu berkecil hati. Kini tradisi ini sudah mulai terkikis dan jarang dilakukan.

Daripada menangkap ikan, Sahabatku akan lebih nyaman naik perahu keliling danau. Setelah selesai, Sahabatku bisa menikmati berbagai hidangan ikan tradisional di Ciburuy disana.

Segera menuju ke Ciburuy yang terletak di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, Padalarang, Bandung Barat. Cukup sekitar Rp. 7500 untuk masuk. Dan Rp. 15.000- Rp. 75.000 untuk menyewa perahu.

Pulau Sirtwo

Setelah ditemukannya sisa-sisa hewan purba di dekat Danau Saguling, kawasan ini menarik perhatian banyak orang. Selain itu, ada beberapa tempat yang memiliki pesona tersendiri.

Tanah yang muncul saat musim kemarau dan air danau berkurang, maka bisa jadi kawasan wisata. Terutama perjalanan pribadi. IA.ka merupakan objek wisata yang jumlah pengunjungnya terbatas. Saat musim kemarau, beberapa titik pulau ini akan hilang untuk sementara waktu.

Saat berkunjung ke sini, Sahabatku akan ditemani oleh pemandu untuk menjelajahi pulau. Dari tugu sirtwo. Artinya, dua batu panjang berdekatan. Kedua batu ini diyakini milik dua anak laki-laki yang pernah berjuang untuk seorang gadis cantik.

Lalu ada lorong angklung yang akan mengeluarkan suara ketika seseorang lewat, area tengkorak dengan garis penghubung agar terlihat seperti tengkorak. Ada juga taman batu dan rumah batu flinstone.

Kawasan wisata gratis Bandung Barat ini bisa Anda temukan di Suramanggala Rt.01 Rw.01 Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju pulau tersebut, Sahabatku harus naik perahu dengan biaya sewa Rp. 250.000 per perahu untuk 10 orang dan satu pemandu.

Bagaimana, sudahkah Anda merasakan keindahan alam dari masing-masing tempat di atas? Rencanakan segera dari sekarang. Jalan-jalan di Kabupaten Bandung Barat sebagai tujuan rekreasi utama. Maka persiapkan diri Anda untuk menikmati kebahagiaan yang tercipta dengan mensyukuri keindahan alam ciptaan Tuhan.

Terima Kasih kunjungannya ke web Kami sobat artoflights.org