Wisata Jogja : The Lost World Castle

The Lost World Castle menjadi salah satu tempat buruan wisata di Yogyakarta yang tengah viral di dunia media sosial loh sobat paket liburan jogja. Dari mulai belum rampung digarap, hingga dijadikan sebagai spot foto pre-Wedding yang paling asyik. Adapun, sebuah obyek yang mana foto-fotonya di Instagram beredar di Instagram.

Bentuk dari bangunan yang berada di kastil dari negeri dongeng. Berdiri megah di lereng Gunung Merapi Yogyakarta. Letak obyek wisatanya tersembunyi dari The Lost World Csatle yang membuat teringat pada kisah dari sebuah istana dongeng dengan warna kelabu dan menara tinggi menjulang tinggi.

Wisata yang telah tersembunyi dengan The Lost World Castle iilah yang berada di desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari bentukannya, kawasan ini cukup membuat sebagian orang unik dan memberikan julukan kepadanya sebagai Great Wall atau tembok besar China. Jikalau Anda singgah ke kawasan ini, ada kemiripan dengan ikon negeri China tersebut.

Berlokasi di areal dengan luas sekitar lebih dari satu hektar, bangunan besar dan megah ini telah dilengkapi dengan jalan setapak yang mengitarinya. Obyek wisata yang masih dianggap sebagai bagian dari tahap finishing, yang mana pemandangan sekitarnya telah menghadap ke arah gunung Merapi. Benar, kawasan ini dahulunya merupakan bagian dari dampak erupsi gunung Merapi hingga tahun 2010. Dalam pemberian nama “The Lost World Castle” ini ada pesan yang terkandung yaitu “dunia yang hilang” sebagai akibat dari kedahsyatan erupsi Gunung Merapi.

Bencana yang mana telah meluluh –lantahkan area sangat luas. Adapun tujuan lain dari pembangunannya, The Lost World Castle ini dijadikan wahana edukasi dengan kaitannya sebagai sejarah dan aktivitas Gunung Merapi.

Rute Menuju Lokasi The Lost World Castle Jogja

Lokasi destinasi The Lost World Castle ini berlokasi tidak jauh dari desa Kaliadem dengan tujuan wisata Lava Tour Merapi. Anda juga bisa sekaligus jalan dengan menggunakan Lava Tour Merapi untuk singgaj ke lokasi wisata tersebut.

Pemandangan apik dan terbaik dari pagi hingga sore hari. Sebuah pemandangan dengan menyaksikan keindahan Gunung Merapi hingga bisa menikmati kedahsyatan dari pemandangan Gunung Merapi. Sensasi sore dengan merasakan syahdunya matahari tenggelam di kastil ini. Guna menuju ke lokasi dan belum mengetahi keberadaan tepatnya, Anda bisa meggunakan Google Maps dari smartphone Anda ya.. ataupun jika sesekali ingin nampak berbeda, Anda bisa langsung menanyakan kepada penduduk setempat. Sekaligus, bisa mengikuti ramah tamahnya warga Jogjakarta.

Rute The Lost World Castle

Mengikuti arah dari kota Jogja, Anda bisa mengambil arahh menuju ke Kaliurang, lanjut dengan mengikuti petunjuk ke Desa Kaliadem. Dari lokasi tersebut berlanjut menuju ke arah Dusun Petung. Namun lepas dari Kopi Merapi, tidak seberapa jauh nampak sebuah bangunan besar layaknya benteng di jaman Eropa lama. Itulah sebab dari sebuah The Lost World Castle, obyek ini menjadi ngehits di Jogja dan sedang menjadi bagian dari pusat perhatian di berbagai situs jejaring sosial.

Wisata buatan kreativitas tangan manusia ini berhasil dilirik oleh banyak wisatawan yang singgah ke lokasi pada hari libur apalagi pada saat akhir pekan.

Kalau ke The Lost World Castle, Singgahi Spot Andalannya

Sebuah kota Monarchi, pusaran kebudayaan Jawa, memang tidak ada habisnya memberikan obyek wisata baru yang terus bermunculan. Dari rencana The Lost World Castle Jogja sebagai wisata edukasi memang cocok karena telah menjadi area bekas dampak erupsi Merapi sesuai untuk edukasi bencana alam. Meski belum sempurna, akan tetapi kini sudah tersedia sebagian dari fasiltas yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang singgah ke lokasi ini.

Pengunjung yang ingin selfie dan wefie? Inilah surga dari lokasi selfie bahkan spot foto pre-wedding Jogja. Begitu banyaknya spot foto Instagramable yang dikerjakan untuk diupload dan membuat orang iri dan ingin segera kemari.

Tidak jauh dari lokasi tersebut ada sebuah obyek wisata baru yang menjadi replika dari situs Stonehenge di Inggris. Namnya juga Stonehenge, ada batuan bertumpuk dari sebuah situs batu jaman prasejarah nenek moyang penduduk Benua Eropa. Cobalah untuk singgah kemari, dijamin berada di belahan dunia yang berbeda deh!

Dalam kastil, ada dua buah tenda yang dijadikan layakya replika tenda suku Indian, Anda juga bisa bergaya bagai orang Indian dan sherif. Karena di dekatnya ada sebuah wahana Wild Wild West. Lokasi ini menggambarkan kehidupan sherif pada zaman dahulu, lengkap dengan replika kuda yang digunakan Sherif kala itu. Di depan The Lost World Cstle ini juga ada sebuah meriam replika. Meriam ini menghadap ke arah kastil. Jadi seolah-olah meriam tersebut siap menembak bom ke arah benteng The Lost World Castle.

Lokasi ini bisa dijadikan kawasan yang menarik untuk jelajah apalagi satu trip dengan Lava Tour Jeep Merapi. Oleh karenanya biar lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan paket wisata Jogja dari kami. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa sewa mobil Jogja dari kami. Kami memiliki unit mulai dari sewa Avanza Jogja, sewa Innova Jogja, sewa Livina Jogja, sewa Fortuner Jogja, sewa Camry Jogja, hingga sewa Alphahrd Jogja.

Jika Anda ingin wisata dengan rombongan, Anda bisa dengan mudah hubungi kami untuk sewa bus Jogja: ada sewa minibus seperti sewa Elf Jogja, sewa Hiace Jogja, sewa big bus Jogja, hingga sewa SHD Jogja.

 

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:8.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:107%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-ansi-language:EN-US;
mso-fareast-language:EN-US;}